Boltim

Sepi Pendaftar, Nikah Masal di Boltim Terancam Tak Digelar

TopikBMR.Com BOLTIM -Meskipun telah menyurati seluruh desa, namun belum satupun pemerintah desa yang memasukan usulan nama-nama calon peserta nikah masal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rusmin Mokoagow mengatakan, hingga kini belum menerima nama-nama calon peserta nikah masal dari pemerintah desa.

“Belum ada yang memasukan nama sekaligus syarat peserta nikah masal. Persyaratan harus adanya pengukuhan dari Pendeta,” ungkap Rusmin pada jumat pekan kemarin.

Lanjutnya juga, pelaksanaan nikah masal harusnya dilaksanakan pada Fabruari lalu namun ditunda lantaran tidak ada peserta yang mendaftar.

“Sebenarnya Februari pelaksanaan, tapi ditunda karena tidak ada yang memasukan berkas peserta nikah masal,” terangnya

Ia juga  menuturkan, pelaksanaan nikah masal bisa tidak dilaksanakan jika hingga Agustus pemerintah desa tidak memasukan nama calon peserta nikah masal.

“Jika sampe Juli atau Agustus tidak ada usulan, maka anggaran yang kita siapkan akan digeser pada program lainya,” urainya

Lanjutnya, usai Lebaran pihaknya turun langsung diseluruh desa terkait tindaklanjut pemerintah desa terhadap surat Disdukcapil. “Kita cek usai Lebaran,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top