Terkini

Tahun Ini, Pemkab Boltim Bakal Rekrut PNS dan PPPK  

TOPIKBMR.COM BOLTIM-Impian putra putri daerah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini bisa terwujud. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional Tahun Anggaran 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Robi Mamonto mengatakan, keputusan MenPANRB tentang kebutuhan pegawai secara nasional tahun ini sudah diterbitkan.

“Aturan kebutuhan PNS secara nasional sudah ada,” ungkap Robi. Senin (10/6)

Lanjutnya juga, pihaknya telah melakukan pengusulan kebutuhan PNS di Boltim selama lima tahun. “Untuk usulan melalui online sudah kita lakukan,” ungkapnya

Terpisah, Kepala Sub Bidang Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Jalaludin Kosasi mengatakan, pihaknya tinggal menyerahkan usulan manual ke Kementerian PANRB.

“Melalui sistem online sudah dilakukan penginputan. Tinggal usulan manual kita print kemudian ditandatangani oleh bupati dan selanjutinya diserahkan ke Kementerian PANRB,” ungkapnya

Ia juga menyebutkan, usulan kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Boltim hingga lima tahun mendatang mencapai 1.527 tenaga PNS.

“Kita sudah hitung, kebutuhan kita mencapai 1.527. Sebab, setiap tahuh jumlah PNS Boltim berkurang, ada yang pensiun. Tapi itu baru sebatas usulan untuk kuota masih kita tunggu keputusan Kementerian PANRB,” tuturnya

Ia juga menjelaskan, perekrutan kebutuhan pegawai tahun ini membuka ruang kepada Tenaga Honorer Kategori Dua (THK-II).

“Jadi ada perekrutan PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari total kuota, penerimaan PNS 30 persen sedangkan PPPK khusus THK-II 70 persen,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top